Selasa, 06 Mei 2014

Hewan Lucu Nan Langka

Apakah kalian sudah mengetahui tentang Hewan langka yang ada di Indonesia,? Saya yakin para surfer ini telah banyak mendengar di berita berita baik itu TV ataupun media koran tentang Hewan langka yang ada di Indonesia, dari tahun ketahun ada ada saja jumlah penurunan terhadap hewan tersebut. Sangat menyedihkan.

Nah  kali ini, saya akan sharing kepada kalian tentang Hewan Langka nan lucu tentunya hanya khusus di Negara tercinta kita ini, Indonesia.  

1. Petaurus Breviceps, merupakan tupai pohon kecil marsupial yang hidup di hutan belantara Australia, Indonesia (Papua), Papua Nugini, dan Tasmania, nama Sugar Glider diberikan kepada hewan ini, karena hewan ini menyukai makanan yang manis dan hewan ini suka meluncur dari ketinggian hingga kelihatannya bisa terbang melayang.



2. Tarsius Bancanus Saltator, hewan yang oleh masyarakat Bangka Belitung di kenal dengan Pelilean itu merupakan hewan khas Belitung yang terancam punah karena habitanya berkurang akibat aktivitas perambahan hutan untuk pertambangan timah.



3. Seorang petugas meneteskan air untuk seekor anak Jalak Bali (Leucopsar Rothschildi) yang berumur sekitar 12 hari hasil pengembangbiakan di penangkaran satwa Kebun Binatang Bali.





4. Kangguru Tanah (Thylogale Brunni), satwa asli Papua ini sedang mengasuh anaknya yang berumur sekitar 2 bulan hasil pengembangbiakan di penangkaran satwa Kebun Binatang Bali, Desa Singapadu.


5. Owa Jawa (Hylobates Moloch,) bernama Minul yang sedang mengasuh anaknya yang berumur sekitar 15 hari hasil pengembangbiakan di penangkaran satwa Kebun Binatang Bali, Desa Singapadu.


6. Kali ini ada Kuskus, Hewan mungil yang masuk hewan berkantung, ciri-ciri utamanya, memiliki Tubuh kecil yang Lucu, dan memiliki ekor yang panjang yang biasa dililitkan dipohon. Tapi Sayang Populasi Kuskus ini sangat minim, menurut data pada tahun 1999 saja, Populasi Kuskus ini hanya ditemui 7 ekor.



Nah, informasi di atas mengingatkan kita, bahwa manusia mulai tidak peduli dengan alam sekitar. Dari indikator di atas, kita seharusnya memperhatikan alam kita ini. Lestarikan !!


sumber : dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar